-->

MATA RANTAI !!! .. SUDAH SEHARUSNYA ...

MATA RANTAI, Sepertinya sebuah kata yang berat kalo di baca ( brapa kilo ;)) ) … Kita semua tahu, bahwa saat ini keadaan musik di Indonesia sedang sangat sangat sangat CARUT MARUT, amburadul disana sini, yang Label sibuk sendiri, Yang pasar sibuk sendiri, yang indie sibuk sendiri .. Nah, ingat gak dulu, saat Belanda berhasil menjajah kita selama 350 tahun, itu luar biasa, karena apa .. ya karena itu … sebuah sikap kita yang terbodoh, yaitu : MAUNYA SENDIRI-SENDIRI !!!

Kalo kita semua masih perpegang dengan sifat yang di namakan sendiri ini, tanpa ada kerjasama dan saling gotong royong, mana bisa berhasil dengan baik, gak ada lah orang yang bisa berhasil tanpa bantuan siapapun atau apapun, semua kita sudah di ciptakan oleh Tuhan dengan syarat kebersamaan, bukan sendiri2, kalo kata kakek gue : “ kalo lo mau sendiri, lo ke hutan aja sono “ .. hahaha

Nah disini muncul sebuah istilah sakti, yaitu : MATA RANTAI, tau gak, mata rantai itu seperti rantai galangan kapal, kuat, kokoh dan saling tertautan hingga membuat jarak yang panjang, kalo rantai itu tidak bertautan, dia cuma sebuah lempengan bulat berlubang, tapi kalo kita tautkan sampai banyak, maka dia akan panjang dan sampai ke tujuan. Itulah dia : MATA RANTAI !!!

Mengapa kita masih saja kekeh dengan kebodohan2 untuk mempertahankan sikap kesendirian kita, sifat mau aman sendiri doank, kenapa kita gak mau belajar dari sebuah Filosofi..ingat, orang-orang besar adalah orang-orang yang mempunyai prinsip2 dan Filosofi yang kuat. Bukan orang yang ego dan sok dengan ke egoisannya, yang lebih parahnya setelah dia jatuh, masih saja dia sombong dan angkuh tidak mengakui keegoisan dan kesalahannya, dan yang pasti … Tuhan benci manusia sombong.. :)

Sengaja BB Radio dan BB Production di didirikan, bukan karena uang, karena ketenaran, dll. bukan !!! … semata2 kami membangun ini semua dari nol bersama dengan semua teman2 yang selama ini sudah dengan setia dan sabar sampai hari ini, hanya untuk membangun sebuah MATA RANTAI. Karena yang kami tahu, MATA RANTAI itu takkan bisa putus, dia kokoh dan kuat.

Kami membuat FB juga bukan buat gaya2an atau buat maen2, tapi sangat penting sebagai sebuah media penting / alat buat kita semua bisa berinteraksi dan berkomunikasi, karena yang jelas semua kita bukan pada satu titik daerah, tapi global. Tuhan membuat zaman ini menjadi maju dengan menciptakan technology yang pastinya terus berkembang pesat dari waktu ke waktu, bersama dengan manusia2 ciptaan NYA yang diberikannya kepintaran untuk technology tsb, pertanyaannya : “ Mengapa kita tidak mensyukurinya dengan manfaatkan semaximal mungkin, setotal mungkin, dan seoptimal mungkin, mengapa kita kita masih saja pengen aman sendiri, malas untuk berusaha, maunya yang gampang2 ( mana ada ), yang enak2, ini sifat apa??? … disini sebenarnya letak kekurangan mengapa kita semua belum juga bisa mencapai titik klimakz ...

Memang sih, sejak zaman nabi Adam, manusia ini semuanya dikasih satu sifat yang namanya EGOIS, sehingga Nabi Muhammad sempat berpesan disaat Hayatnya : Perang Terbesar itu adalah Perang Melawan Diri Sendiri !!! “ … haha, mantapp, sebenarnya beliau sudah kasih kode keren buat kita semua, untuk bisa menuju kepintu keberhasilan, tinggal kembali ke kitanya, MAU atau TIDAK !!!!

Coba lihat, kami sengaja membangun sebuah website walaupun gratisan ( blogspot ), dan mencoba kreatif sesuai dengan prinsip INDIE, kami mencoba maximalkan, dengan fasilitas2 yang nantinya bisa membantu promo teman2 Musisi seindonesia, kami buka link2 ke Internasional, agar teman2 Band bisa mulai dikenal dan mulai ber Pro Aktif ( saling merangkul ) dengan teman2 Band Indie di luar negri sana.

Dan coba deh liat, di setiap Postingan Web kami taruh komentar FB yang fungsinya sangat keren banget, yaitu bila teman2 komentar disana, maka komentar itu akan terposting otomatis ke FB teman2, dan otomatis donk, teman2 FB kita semua ikut membacanya, ini kan sangat membantu promo kita semua, dan kami pihak BB akan selalu membantu membuat postingan2 yang sangat menarik untuk bisa di konsumsi baca oleh semua orang.

Belum lagi kami buat web2 tentang lagu2 Band secara Gratis, karena kami tahu, zaman technology sekarang semua orang 95% pasti maunya yang Gratis alias FREE.

Nah, kenapa kita tidak membuat MATA RANTAI buat ini semua, kenapa kita semua tidak kompak dan saling mendukung, hingga kita semua nantinya secara tidak kita sadari telah menciptakan sebuah Team yang kuat ( Dream Team ), yang sebenarnya ini semua sudah di cantumkan dalam Kesaktian Negara kita hingga kita bisa merdeka, yaitu sila ke 3 : PERSATUAN INDONESIA ...

inilah yang kami maksud dengan MATA RANTAI !!! 

Oke teman2, silahkan di pikirkan dan mudah2an faham apa yang kami maksudkan, karena jujur, semata2 semua ini kami buat demi kebaikan kita semua, gak ada deh yang mau nolongin kita friends, kecuali kita2 semua bikin MATA RANTAI bersama, kita mau mengharapkan producer2 yang punya modal kuat ??.. label2 ??.. bullshit..ujung2nya tetap aja untuk keuntungan mereka semata … itu udah kejadian sampai hari ini sejak zaman kakek nenek kita. Mendingan sambil menunggu situasi sudah menjadi lebih baik, kita buat Mata Rantai yang kuat sebagai Fondasi buat kita bersama untuk maju khususnya di bidang Musik di tanah air.

Jadi akhir kata, berikanlah comment ( terserah apa aja asal positif ) setiap kami memposting di setiap postingan web yang pastinya selalu kami posting di FB, karena sebenarnya itu sangat punya pengaruh besar buat promo kita semua., dan jangan sungkan2 untuk saling memberikan komentar dan dukungan buat teman2 Band lain, karena syarat utama keberhasilan di dunia entertaint adalah PRO AKTIF atau istilah kerennya GAUL atau bisa saling merangkul.

Semoga bermanfaat .. berpelukaannnn… ;)) … salam BANDIT !!!

2 comments:

RED NECK DICK said...

NICE POSTING !!!

Chairil UI-JKT said...

Dear BB ..
saya sangat setuju dengan postingan kalian diatas, memang, kebersamaan itu sangat penting, dulu ini adalah azas bangsa kita, tapi sekarang sepertinya sudah mulai hilang, postingan yang berbobot. ditunggu postingan2 berikutnya.

Post a Comment